Selasa, 31 Desember 2013

PRODUK INDONESIA YANG MENDUNIA



PRODUK INDONESIA YANG MENDUNIA

Produk Indonesia yang mendunia salah satunya adalah Batik. Batik Nusantra yang indah menjadi daya tarik tersendiri dimata pecintanya. Tak hanya warga lokal, batik telah mengambil hati pecintanya dalam lingkup Internasional.

Karena pecintanya begitu banyak, para seniman batik kini berinovasi. Tak hanya sehelai kain yang sering digunakan oleh orangtua dahulu sebagai penutup. Kini Baju, Dress, tas bahkan sepatu dibuat dengan batik yang indah.

Batik indonesia sangat berkualitas. Bahkan ada yang dibuat dengan tangan menggunakan canting dan melalui tangan seniman kain putih menjadi indah. Sangat tinggi nilai estetikanya. Dan tak jarang orang menjadikan batik sebagai fashion sehari-hari.

Adapula batik yang dibuat menggunakan print atau cetakan. Pembuatannya sangat mudah, tetapi hasilnya akan berbeda dengan batik yang menggunakan canting. Harganya berbeda dengan pembuatannya, batik yang dicetak lebih terjangkau namun tetap bagus dan cantik. Meskipun begitu para pecinta batik yang menggunakan canting meski harganya berbeda dan lebih mahal tetap selalu diminati.

Batik yang dibawa go International menambah salah satu daftar produk Indonesia yang terkenal dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar